Mantan Pebalap yang Joget di Atas Motor Diamankan Polisi

Kamis, 08 Maret 2018 - 22:04 WIB
Mantan Pebalap yang Joget di Atas Motor Diamankan Polisi
Mantan Pebalap yang Joget di Atas Motor Diamankan Polisi
A A A
JAKARTA - Pemotor yang berjoget berdiri sembil mengendarai sepeda motor Honda Vario 125 diamankan Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (8/3/2018). Pria bernama Sakhiun diamankan setelah aksinya menjadi viral di media sosial.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Erick Frendriz mengatakan, tujuan utama Sakhiun berjoget di atas motor hanya ingin menjadi terkenal, dan mengibur sejumlah pengendara lainnya.“Dia sendiri sudah enam kali melakukan aksi itu,” ujar Erick.

Sebelumnya, aksi joget di motor menjadi viral di media sosial. Dalam video berdurasi hampir empat menit itu, seorang pria tampak berdiri dan berjoget saat melintas di Jalan Gadjah Mada, Taman Sari. Sembari menggoyangkan tangannya, pria itu seakan tidak mempedulikan keselamatannya.

Mantan Pebalap yang Joget di Atas Motor Diamankan Polisi


Kasatlantaswil Jakarta Barat, AKBP Sudarmanto, mengatakan aksi yang dilakukan Sakhiun itu cukup membahayakan. Ia pun meminta agar pelaku dan masyarakat tidak meniru.

“Ini tidak boleh. Selain rentan akan keselamatan diri sendri, pengendara atau pengemudi lain ikut terganggu konsentrasinya,” kata Sudarmanto.

Sementara itu, Sakhiun tidak tahu apabila video itu menjadi viral. Pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu mengaku aksinya tersebut hanya untuk hiburan semata.

“Saya sudah biasa berjoget di motor sambil melaju,” kata pria yang mengaku waktu mudanya sebagai pembalap.

Ia pun mengangap aksinya itu tidak melanggar aturan lalu lintas. Sebab aksinya itu tidak sampai menganggu para pengendara lain. "Saya kan minggir-minggir pak, enggak sampai di tengah-tengah jalan," kilahnya.

Meski demikian, ia berjanji aksi semacam itu tidak akan diulangi lagi. Ia akan tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)