Penemuan Proyektil di Studio Rhoma dan Surat Kaleng Tak Berkaitan

Selasa, 06 Maret 2018 - 13:25 WIB
Penemuan Proyektil di Studio Rhoma dan Surat Kaleng Tak Berkaitan
Penemuan Proyektil di Studio Rhoma dan Surat Kaleng Tak Berkaitan
A A A
DEPOK - Penemuan proyektil peluru di Studio Soneta milik Raja Dangdut Rhoma Irama dan surat kaleng yang berisi ancaman terhadap ulama di Depok tidak saling berkaitan. Walaupun kedua kejadian itu di waktu yang bersamaan, yakni Sabtu 3 Maret 2018.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, kedua kejadian tersebut tidak berkorelasi. Kedua kejadian tersebut, menurut dia hanya kebetulan terjadi di waktu bersamaan.

"Ini hanya rangkaian saja. Kalau paketnya sendiri diterima Kamis (1 Maret) namun baru dibuka Sabtu (3 Maret). Bertetapan dengan penemuan proyektil di Soneta," katanya di Depok, Selasa (6/3/2018).

Setelah dua kejadian tersebut pihaknya telah melakukan penyelidikan intensif. Pengamanan juga lebih ditingkatkan. Diketahui bahwa sebuah surat yang alamatnya diduga fiktif ditemukan di Grand Depok City (GDC), Sukmajaya Depok.

"Penyidik sudah cek lokasi di Pondok Kopi sesuai alamat pengirim. Di sana memang ada rumah tetapi Jalan Keadilan seperti yang tertera di alamat pengirim itu tidak ada," paparnya.

Dari penyelidikan sampai saat ini diduga kuat alamat yang dimaksud adalah fiktif. Kendati demikian pihaknya masih melakukan pendalaman. "Kita masih terus kumpulkan keterangan yang ada kaitannya dengan hal ini," jelasnya. (Baca Juga: Polisi Sebut Proyektil di Studio Rhoma Irama Peluru Nyasar
Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Mulai dari karyawan, petugas keamanan hingga yang menerima dan membuka paket tersebut. "Total saksi sejauh ini enam orang," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)