Ringankan Beban Warga, Relawan Des Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah

Senin, 25 Desember 2023 - 09:36 WIB
loading...
Ringankan Beban Warga, Relawan Des Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah
Relawan Des Ganjar menggelar bazar sembako murah untuk menyentuh langsung masyarakat di RT 9, RW 3, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Relawan Desa untuk Ganjar Pranowo (Des Ganjar) menggelar bazar sembako murah untuk menyentuh langsung masyarakat. Ratusan warga begitu antusias menyambut program bazar sembako murah.

"Alhamdulillah masyarakat di sini antusias sekali. Kami mencoba meringankan beban ekonomi ibu-ibu dengan memberikan layanan ini," kata Ketua Des Ganjar Banten Agus Wisas di RT 9, RW 3, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan ini, relawan pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini menyosialisasikan pasangan nomor urut tiga tersebut. Mereka juga sekaligus mendengarkan keluh kesah ratusan masyarakat Tangsel yang mayoritas prasejahtera itu.

Mayoritas warga mengeluhkan persoalan kesehatan, pendidikan, terutama harga sembako yang mulai melonjak. "Harga-harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi. Sembako sekarang harganya sudah di atas kewajaran. Karena itu kami meringankan," tuturnya.

Agus mengatakan, dengan bazar murah ini, Des Ganjar berusaha membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera di wilayah itu. Dalam program ini, Des Ganjar menyiapkan sekitar 400 paket sembako murah yang dijual seharga Rp10.000. Isinya minyak goreng dan beberapa bungkus mi instan.

"Kami menyadari bahwa ini tidak banyak. Tetapi ini bentuk kasih sayang Pak Ganjar kepada masyarakat Tangsel. Ada minyak goreng dan mi instan cukup Rp 10 ribu saja," ujarnya.

Program bazar murah ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo. "Keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Pak Ganjar. Lalu, Pak Ganjar menyampaikan kepada kami sebagai relawan untuk meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Ima, salah seorang warga mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini. Apalagi, harga sembako makin mahal belakangan. "Kita sebagai ibu rumah tangga tentu senang ya kami menghadiri bazar sembako murah. Apalagi kebutuhan rumah tangga mahal ya kayak minyak dan sembako lainnya. Dengan adanya bazar sembako murah ini, kami cukup terbantu," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)