Libur Nataru, Ini 4 Titik Kepadatan di Jalur Wisata Puncak Bogor

Sabtu, 23 Desember 2023 - 10:50 WIB
loading...
Libur Nataru, Ini 4 Titik Kepadatan di Jalur Wisata Puncak Bogor
KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto memberikan keterangan mengenai kepadatan di jalur puncak di Simpang Gadog, Bogor, Sabtu (23/12/2023). FOTO/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menyebut ada 4 titik kepadatan di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Sabtu (23/12/2023). Titik kepadatan itu terjadi karena persimpangan jalan.

"Untuk titik kepadatan itu tadi pemantauan kami ada 4 titik. Pertama di Simpang Pasir Muncang, Simpang Megamendung, Simpang Lokawiratama dan Pasar Cisarua," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog, Sabtu (23/12/2023).

Ardian menyebut, setiap persimpangan itu memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga ketika terjadi perpotongan kendaraan menyebablan antrean.



"Masing-masing karakteristik simpangan tersebut memilik perbedaan sehingga pada saat terjadinya perpotongan arus kendaraan di persimpangan itu menyebabkan antrean cukup panjang," katanya.

Di sisi lain, tambah Ardian, memasuki libur panjang Natal arus kendaraan menuju Puncak memang mengalami peningkatan pagi ini, sehingga diberlakukan one way menuju kawasan wisata itu.

"Jadi memang sesuai prediksi kami arus kendaraan datang dari Jakarta menuju kawasan Puncak di hari pertama libur Natal 2023 itu cukup tinggi," tutupnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)