Cegah Kerumunan, PT KCI Atur Antrean Penumpang di JPM Tanah Abang

Senin, 10 Agustus 2020 - 08:19 WIB
loading...
Cegah Kerumunan, PT KCI Atur Antrean Penumpang di JPM Tanah Abang
Antrean penumpang kereta. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengajak seluruh pengguna KRL untuk memaksimal penaatan protokol kesehatan Covid-19 . Terutama ketika kembali menjalani aktivitas rutin menggunakan transportasi publik.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pihaknya juga terus melakukan evaluasi untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan di stasiun. ( )

"Salah satu evaluasi sesuai perkembangan situasi adalah pembenahan alur masuk penumpang di Stasiun Tanah Abang," kata Anne di Jakarta, Senin (10/8/2020). ( )

Mulai Senin (10/8/2020) sore hingga malam nanti, alur antrean calon pengguna di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) akan diatur melalui penyekatan dan antrean sesuai jumlah pengguna yang akan mengakses layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun Tanah Abang.

"Pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan Stasiun dari area JPM. Kami berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini," tuturnya.

Pada pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL. Pada 27-30 Juli rata-rata pengguna KRL adalah 395.031 penumpang. ( )

Sementara pada 3–7 Agustus pekan lalu, rata-rata pengguna KRL tercatat 390.617. Meskipun rata-rata pengguna KRL relatif stabil, PT KCI sejak pekan lalu telah menyiapkan antisipasi dengan tambahan jumlah perjalanan KRL.

"PT KCI saat ini telah mengoperasikan perjalanan KRL sejumlah 975 perjalanan KRL setiap harinya. Penambahan perjalanan telah dilakukan sepanjang akhir Juli dan terakhir pada 1 Agustus lalu untuk lintas Rangkasbitung, lintas Bekasi/Cikarang, dan lintas Depok/Bogor," terangnya.

Untuk meningkatkan upaya jaga jarak, kata dia, PT KCI juga selama beberapa bulan ini telah memberangkatkan kereta dari stasiun-stasiun yang bukan merupakan stasiun awal namun cukup ramai pengguna.

Pada pagi hari telah tersedia pemberangkatan dari stasiun Tigaraksa, Cilebut, Bojonggede, dan Sudimara. Untuk jadwal selengkapnya dapat dilihat melalui situs www.krl.co.id dan aplikasi KRL Access.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)