Gudang Pengoplos Gas 3 Kg di Lebak Wangi Digerebek Elang Cisadane

Jum'at, 02 Februari 2018 - 11:46 WIB
Gudang Pengoplos Gas 3 Kg di Lebak Wangi Digerebek Elang Cisadane
Gudang Pengoplos Gas 3 Kg di Lebak Wangi Digerebek Elang Cisadane
A A A
TANGERANG - Aparat kepolisian kembali menggerebek gudang pengoplos gas 3 Kg ke gas 12 Kg, di Tangerang. Gudang penyuntikan gas yang baru digerebek itu berada jauh di pelosok, di Kampung Lebak Wangi.

Penggerebekan di bawah wilayah hukum Polresto Tangerang itu dipimpin langsung Kapolresto Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, bersama Elang Cisadane.

"Dari penggerebekan ini kami menyita menyita 1.300 tabung gas 3 Kg yang siap disuntikan ke tabung gas 12 Kg," katanya, di Kampung Lebak Wangi, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/1/2018).

Pihaknya juga berhasil mengamankan 5 orang pegawai gudang yang berperan menyuntik tabung gas 3 Kg ke 12 Kg. Salah seorang yang diamankan itu diketahui merupakan pemilik gudang.

"Dari sini kami amankan 5 tersangka, satu diantaranya seorang pemilik dan 4 pekerja termasuk yang ahli dalam menyuntikan gas tersebut," sambung Harry lagi.

Hingga kini, Harry mengaku, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait gudang pengoplos gas 3 Kg ke 12 Kg itu, termasuk sudah berapa lama gudang tersebut beroperasi dan omzetnya.

"Kami masih melakukan pendalaman atas keterangan pemilik gudang. Namun, dari data awal yang kami dapatkan, omzet penjualan selama satu bulan dari gudang ini bisa mencapai Rp50 juta," jelasnya.

Lebih jauh, Harry mengatakan, gudang ini memiliki tempat distribusi gas 12 Kg suntikannya. Namun, kemana saja gas oplosan itu didistribusikan masih dilacak.

"Pelaku sudah memiliki tempat penjualan pendistribusian gas oplosan ini. Tetapi masih kami dalami kemana, dan dimana saja gas oplosan itu didistribusikan selama ini," sambung Harry lagi.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, Tim Elang Cisadane telah memasang garis polisi disekitar gudang dan melakukan penjagaan terhadap gudang yang baru dilakukan penggerebekan itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8262 seconds (0.1#10.140)