Dicekal Seumur Hidup, Wanita WNA China Eks Napi Narkoba Tertangkap Buka Salon di Jakut

Senin, 11 Desember 2023 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Sandi menjelaskan, penangkapan TN bermula dari adanya laporan masyarakat yang menemukan WNA China membuka gerai salon kecantikan dan kesahatan di kawasan Ruko Centro Metro Broadway Blok A6, Penjaringan, Jakarta Utara.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti. Saat petugas mendatangi lokasi tempat TN membuka usaha salon kecantikan, petugas menemukan keberadaan tiga orang WNA China. Melihat petugas datang, ketiganya menghindar dan lari ke arah basement.

"Petugas bisa mengamankan tiga orang tersebut, yaitu pertama inisial TN, TY, dan LL. Dari ketiganya petugas meminta untuk memeriksa dokumen, namun hanya TY dan LL yang bisa memperlihatkan dokumennya berupa paspor," ucap Sandi.

Sementara TN kepada petugas mengaku seorang WNA yang sudah dinaturalisasi menjadi WNI dengan menunjukkan foto copy KTP dalam bentuk file PDF di telepon selulernya. Mendapat pengakuan seperti itu, petugas kemudian melakukan pemeriksaan mendalam.

"Tentunya petugas memperdalam identitas tersebut. Lalu ditemukan di sistem informasi kependudukan milik Dukcapil, bahwa NIK yang ada di HP dia adalah milik orang lain, bukan nama dia. Jadi ketahuan di situ," terang Sandi.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)