Datangi KPU, Anak Rhoma Irama Daftar Calon Wakil Bupati Bogor

Senin, 08 Januari 2018 - 14:50 WIB
Datangi KPU, Anak Rhoma Irama Daftar Calon Wakil Bupati Bogor
Datangi KPU, Anak Rhoma Irama Daftar Calon Wakil Bupati Bogor
A A A
BOGOR - Anak Raja Dangdut Rhoma Irama, yakni, Fikry Zulfikar Irama akrab disapa Vicky Irama mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bogor ke KPU Kabupaten Bogor. Vicky maju melalui jalur independen mendampingi calon Bupati Bogor Gunawan Hasan.

"Alhamdulillah sudah mendaftar tadi. Kebetulan saya ada keturunan Bogor," kata Vicky di Kantor KPU Kabupaten Bogor pada, Senin (8/01/2018). Alasan pria kelahiran Jakarta ini memilih duet bersama Gunawan Hasan di Pilkada Kabupaten Bogor karena ingin berpartisipasi membangun Kabupaten Bogor menuju yang lebih baik.

"Dari sekian banyak dari jalur independen, hanya Pak Gunawan Hasan calon terbaik. Mohon doa restunya," tuturnya. Namun demikian, anak dari pasangan Rhoma Irama dan Veronica Irama itu mengakui mendapat kendala saat pendaftaran.

Di antarannya beberapa dokumen yang belum lengkap. "Tapi semua dokumen-dokumen itu secepatnya akan kami lengkapi," kata suami dari Rika Hermawan ini. Dalam kesempatan yang sama, Vicky mengajak timnya untuk bersama-sama berjuang mewujudkan cita-cita Kabupaten Bogor.

Calon Bupati Gunawan Hasan mengakui, bahwa hasil verifikasi faktual masih ada kekurangan persyaratan yakni sebanyak, 23.000 pendukung. "Kita akan melakukan perbaikan tanggal 18 hingga 20 Januari," ujar Gunawan.

Pada pilkada 2013, Gunawan pernah menjadi peserta calon Bupati Bogor melalui jalur perseorangan bersama pelawak Akri Patrio. Saat itu, pasangan Gunawan dan Akri menempati urutan kedua. "Insya Allah kali ini kami daftar lagi. Pilkada lalu nomor dua, kali ini harus nomor satu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti mengatakan, hari pertama pendaftaran baru ada satu pasangan calon yang mendaftar, yaitu pasangan Gunawan Hasan dan Fikry Zulfikar Irama. "Pasangan lainnya sudah terkomunikasi daftar hari Selasa dan Rabu," katanya.

Adapun pasangan yang akan mendaftar pada hari Selasa adalah Ade Yasin-Iwan Setiawan dan Fitri Putra Nugraha-Bayu Sahjohan. Kemudian pada Rabu lusa Ade Wardana-Asep Ruhiyat dan pasangan Ade Ruhendi alias Ade Jaro. "Namun untuk Ade Jaro belum terkonfirmasi siapa calon wakilnya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky menjelaskan di hari pertama pendaftaran cabup dan cawabup ini, pihaknya mengerahkan sekitar 300 personel untuk melakukan pengamanan di sekitar kantor KPU Kabupaten Bogor.

"Kami juga melakukan sterilisasi terhadap KPU. Untuk di depan Kantor KPU tepatnya Jalan Raya Tegar Beriman, kami alihkan arus lalu lintas. Jadi jalur lambat tak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat," katanya.

Jadi, lanjut dia, untuk para pasangan cabup dan cawabup beserta rombongannya memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor KPU. "Atau bisa juga menggunakan area parkir Gedung Kesenian yang letaknya bersebelahan dengan Mapolres Bogor," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2517 seconds (0.1#10.140)