Pengurus PKK Pokja II Jakut Latih Keterampilan Menjahit

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 17:06 WIB
loading...
Pengurus PKK Pokja II Jakut Latih Keterampilan Menjahit
Tim Penggerak PKK Pokja II Jakarta Utara menggelar pelatihan pembuatan kantong belanja ramah lingkungan dan masker dari bahan kain. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Penggerak PKK Pokja II Jakarta Utara menggelar pelatihan pembuatan kantong belanja ramah lingkungan dan masker dari bahan kain. Hal demikian untuk meningkatkan keterampilan menjahit selama mengisi waktu luang di masa pandemi Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai salah satu cara untuk berkreativitas sekaligus mendukung Pergub DKI Jakarta Nomor 142 Tahun 2019 tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan.

"Kita gunakan bahan kain dengan corak aneka warna sesuai seleranya masing-masing. Saya harap kader PKK bisa terus berkreasi menciptakan suatu produk yang bermanfaat dan menjadi peluang untuk menambah penghasilan keluarga," kata Suni saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020).

Saat ini dikatakan Suni, kantong belanja ramah lingkungan dan masker sangat dibutuhkan masyarakat. "Kalau kantong belanja ramah belanja sebagai upaya mengurangi sampah plastik sedangkan penggunaan masker bisa mencegah resiko penularan Covid-19," terangnya. ( Baca juga: Angka Kasus Corona di Jakarta Masih Tinggi, Ini Penjelasan Satgas COVID-19 )

Bahkan kantong belanja ramah lingkungan dan masker yang dibuat langsung oleh kader PKK bisa dipasarkan dengan harga yang terjangkau. "Untuk kantong belanja bisa dijual kisaran Rp20 sampai 30 ribu dan masker kain hanya Rp10.000," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)