RSM World Day 2023, RSM Indonesia Edukasi Anak Jalanan di Jakarta

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:55 WIB
loading...
RSM World Day 2023, RSM Indonesia Edukasi Anak Jalanan di Jakarta
RSM Indonesia kembali mengadakan kegiatan sosial dengan menggelar rangkaian acara dan termasuk di dalamnya RSM Indonesia Mengajar untuk anak-anak jalanan usia 8-18 tahun di Sahabat Anak, Jakarta Pusat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati RSM World Day 2023, RSM Indonesia kembali mengadakan kegiatan sosial dengan menggelar rangkaian acara dan termasuk di dalamnya RSM Indonesia Mengajar untuk anak-anak jalanan usia 8-18 tahun di Sahabat Anak, Jakarta Pusat.

Sahabat Anak merupakan sebuah yayasan perlindungan anak , khususnya anak marjinal (on the street, of the street, vulnerable to be on the street).

Angela Simatupang, Senior Partner RSM Indonesia mengatakan, RSM World Day menjadi momen spesial bagi RSM di 120 negara.



“RSM World Day 2023 yang mengangkat tema Knowledge is Power dirayakan seluruh network RSM International di berbagai negara. RSM Indonesia merayakannya lewat program edukasi anak-anak jalanan di Jakarta. Ini sejalan dengan salah satu prinsip dalam UN Sustainable Development Goals, khususnya terkait pendidikan inklusif dan meningkatkan kesempatan belajar,” ujar Angela, Kamis (7/12/2023).

RSM Indonesia Mengajar yang berlangsung pada 28-30 November 2023 menyajikan materi pengajaran Bahasa Inggris dan pengenalan profesi auditor serta konsultan. Para tenaga pengajar dalam kegiatan ini merupakan relawan dari para profesional di RSM Indonesia.

"Kami berharap ilmu yang dibagikan oleh para auditor dan konsultan dari RSM Indonesia dapat menginspirasi anak-anak untuk memiliki minat belajar dan semangat meraih cita-cita,” katanya.

Selain memberikan edukasi, RSM juga turut memberikan bantuan materiil. Meskipun dukungan materiil yang diberikan sederhana, tapi semoga dapat memotivasi anak-anak jalanan di Sahabat Anak.

Cerdik Ritonga, pengurus Sahabat Anak mengucapkan terima kasih kepada RSM Indonesia atas langkah positif dalam menyelenggarakan aktivitas ini.

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, itu merupakan penggalan lirik lagu Laskar Pelangi. Terima kasih kepada kakak-kakak RSM Indonesia yang sudah mengajarkan adik-adik untuk berani bermimpi. Semoga melalui persahabatan, cinta kasih dan semangat yang diberikan kepada adik-adik menjadi motivasi buat mereka untuk menggapai mimpinya,” ungkap Cerdik.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)
pixels