Polisi Olah TKP Ambruknya Girder di Proyek Tol Depok-Antasari

Selasa, 02 Januari 2018 - 13:29 WIB
Polisi Olah TKP Ambruknya Girder di Proyek Tol Depok-Antasari
Polisi Olah TKP Ambruknya Girder di Proyek Tol Depok-Antasari
A A A
JAKARTA - Polisi tengah melakukan olah TKP robohnya Jalan Tol Depok-Antasari di Cilandak, Jakarta Selatan. Adapun insiden itu, dipastikan tak ada korban jiwa, hanya materil saja.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, polisi telah mengecek lokasi robohnya proyek pembangunan Toll Road (Desari Depok Antasari), hasilnya ada enam kepingan girder yang roboh dan menimpa truk pemborong.

"Namun, tak ada korban jiwa karena ini terjadi saat belum mulai kerja. Jadi, hanya menimpa truk saja yang berada di bawahnya, kerugian hanya materil," ujarnya pada wartawan, Selasa (2/1/2018). (Baca: Beton Girder di Jalan Tol Depok-Antasari Patah di Jalan TB Simatupang )

Menurutnya, polisi telah memasang police line di sekitaran robohnya jalan tersebut guna penyelidikan lebih lanjut. Adapun proyek itu masuk kategori proyek Tol Desari yang rencananya akan menghubungkan jalir atas dari arah Lebak Bulus-Kampung Rambutan.

Sedang patahan itu terjadi pada titik P3 dan P4 serta sudag terpasang sejak 19 Desember lalu. Diduga, enam girder itu roboh karena tersenggol eksevator yang sedang melakukan pengerukan dibawah girder itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)