Sejumlah Jalan Inspeksi Kali di Jakarta Barat Terbengkalai

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Di kawasan Kalianyar, Tambora, dekat Season City, jalanan di sana juga tampak retak dan bergelombang, retakan sendiri cukup terasa di beberapa titik membuat jalan cukup berbahaya bagi siapapun yang melintas.

Di Palmerah, Jakarta Barat, dekat Kali Grogol yang melintasi kompleks Menhan. Jalanan di sana dibiarkan mangkrak dan tak terurus. Padahal dahulu saat hendak dibangun, ratusan warga di sana sempat tergusur dan di alokasikan ke kawasan Rusunawa Pesing, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kini setelah tergusur, jalanan disana dibiarkan begitu saja. Tanah merah berlumpur telah berada di kawasan itu. Karena terbengkalai, jalanan itu kini mulai kembali dibangun untuk pemukiman.

Sementara masih di kawasan itu, beberapa titik jalan mulai dijadikan lokasi penampungan sampah dan parkir liar warga.

Di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Sekalipun tak rusak seperti jalan lainnya, namun jalan inspeksi yang bersampingan dengan kali Mookevart kini kerap digunakan untuk balapan liar saat malam. "Habis dari pada tak terpakai," tuturnya.

Sementara itu, Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengaku, akan mengecek hal itu. "Nanti kami cek," katanya singkat.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)