Hadapi Pemilu 2024, DKI Siapkan Strategi Jaga Ekosistem Digital

Rabu, 06 Desember 2023 - 21:03 WIB
loading...
A A A
Sikap optimistis demikian didukung oleh kondisi cuaca yang lebih kondusif dan penguatan pengendalian volatile food, terutama melalui GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan).

Kendati politik menjelang Pemilu 2024 terlihat dinamis, dia menyisipkan strategi catatan bahwa kinerja investasi dapat mengalami keterbatasan karena sikap "wait and see" investor sesuai pola historisnya.

"Ada strategi utama yang diusulkan mencakup tiga hal. Pertama, penguatan peran Jakarta sebagai kontributor utama perekonomian nasional melalui optimalisasi sektor ekonomi utama dengan pangsa terbesar, dengan fokus pada sektor perdagangan (Hub-Ecommerce), sektor industri pengolahan (automotif dan kimia), sektor jasa keuangan (digitalisasi dan IFC-Regional), sektor informasi dan komunikasi (data center), serta sektor konstruksi (TOD dan infrastruktur hijau)," ungkap Arlyana.

Sementara untuk pengendalian inflasi, terutama melalui penguatan program TPID. BI Jakarta masih merancang 4K (Ketersediaan pangan, Kelancaran distribusi, Keterjangkauan harga, dan Komunikasi yang efektif), serta kerja sama lintas daerah.

"Kunci sukses yakni sinergi dengan berbagai pihak, inovasi kebijakan yang responsif, dan konsistensi kebijakan sebagai fondasi untuk mencapai stabilitas dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," katanya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)