Bekasi Kerahkan 40 Pesapon pada Malam Pergantian Tahun

Jum'at, 29 Desember 2017 - 08:40 WIB
Bekasi Kerahkan 40 Pesapon pada Malam Pergantian Tahun
Bekasi Kerahkan 40 Pesapon pada Malam Pergantian Tahun
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiagakan 40 tukang sapu jalanan atau pesapon untuk menjaga kebersihan saat malam perayaan Tahun Baru 2017 atau Car Free Night (CFN) di Jalan Raya Ahmad Yani hingga Kawasan Summarecon Bekasi, pada Minggu (31/12/2017).

Kepala Unit Pelaksanan Teknis Daerah (UPTD) Jalan Protokol pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Suwarto mengatakan, puluhan penyapu jalanan itu akan ditempatkan di pusat perayaan, yakni sepanjang Jalan Ahmad Yani.”Kita fokus di Jalan Ahmad yani,” katanya.

Pihaknya memperkirakan volume sampah pada malam pergantian tahun akan meningkat sekitar 20 persen dibanding kegiatan Car Free Day (CFD). Setiap pelaksanaan CFD di hari Minggu, setidaknya ada empat kubik sampah yang diangkut menggunakan dua mobil pikap.

”Selain menyiagakan petugas, kami juga menaruh 60 tong sampah di sepanjang pusat perayaan, agar masyarakat yang merayakan pergantian tahun harus tertib,” ujarnya. (Baca: Car Free Night, Jalur Puncak Akan Ditutup Selama 12 Jam)

Suwarto berharap penyediaan puluhan tong sampah itu bisa memudahkan warga yang ingin membuang sampah. Dia juga mengimbau agar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun ini mematuhi ketertiban dan sadar terhadap lingkungan.

”Kalau warga sadar kebersihan, pasti akan buang sampah di tempat yang sudah disediakan,” katanya. (Baca: Malam Tahun Baru, Kendaraan Dilarang Melintas di Kota Tua)

Saat ini, petugas itu sudah mulai disiagakan dibeberapa tempat dan akan difokuskan di sepanjang Jalan Ahmad Yani, sehingga jalan tersebut tetap bersih dari sampah. Jenis sampah biasanya didominasi sampah plastik bekas makanan dan minuman.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3368 seconds (0.1#10.140)