Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Petir Disertai Angin Sore dan Malam Nanti

Rabu, 06 Desember 2023 - 05:27 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Petir Disertai Angin Sore dan Malam Nanti
BMKG memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta berpotensi dilanda hujan disertai kilat dan angin sore hingga malam nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bagi warga Jakarta. Sebagian wilayah di DKI Jakarta berpotensi dilanda hujan disertai kilat dan angin sore hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG dalam kolom peringaran dini di situs resminya, Rabu (6/12/2023).

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, langit di seluruh wilayah Jakarta pagi ini berawan. Hujan baru turun mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada siang hari.



Misalnya, Jakarta Barat yang diperkirakan turun hujan ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dilanda hujan dengan intensitas sedang. Adapun Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu masih tetap berawan.

Hujan ringan masih akan membasahi wilayah Jakarta Barat hingga malam hari. Hujan dengan intensitas yang sama juga diperkirakan mengguyur Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan langit di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan.

Langit di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu, akan kembali berawan pada Kamis (7/12/2023) dini hari. Kepulauan Seribu masih diguyur hujan ringan.



Suhu udara hari ini diperkirakan berkisar 24 sampai 30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 80% sampia 95%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)