Kronologis Ambruknya Tembok di Proyek Apartemen Pakubuwono Spring

Rabu, 27 Desember 2017 - 11:53 WIB
Kronologis Ambruknya Tembok di Proyek Apartemen Pakubuwono Spring
Kronologis Ambruknya Tembok di Proyek Apartemen Pakubuwono Spring
A A A
JAKARTA - Peristiwa ambruknya tembok di Apartemen Pakubuwono Spring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terjadi begitu cepat. Pekerja yang sedang berada di bawah tak sempat menghindar sehingga langsung menjadi korban.

Diketahui, 6 orang pekerja proyek pembangunan Apartemen Pakubuwono Spring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengalami kecelakaan kerja. Tiga diantaranya meninggal dunia, tiga lagi mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sesaat sebelum kejadian, ada 7 pekerja yang bernaung di bawah PT. Tunas Jaya Sanur sedang mengerjakan fabrikasi kayu (plafon) di area podium. Ada pula dua orang pekerja sedang mengerjakan pengecetan di bagian belakang. (Baca: Gedung 21 Lantai di Bintari Batal Diruntuhkan Malam Ini )

Mendadak, bangunan area podium mengalami patah atau roboh pada bagian tepi podium. Hal itu membuat pekerja bangunan yang berada di bawahnya tertimpa reruntuhan bangunan.

"Hingga mengakibatkan 6 pekerja, 3 mengalami luka-luka dan 3 meninggal dunia tertimbun bangunan," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/12/2017).

Mengetahui hal itu, pihak pengawas pun melakukan pertolongan kepada korban yang mengalami luka untuk dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Dua pekerja meninggal di lokasi dan satu pekerja di RS.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)