Narkoba Dikhawatirkan Sudah Menjadi Gaya Hidup Selebriti

Sabtu, 23 Desember 2017 - 17:37 WIB
Narkoba Dikhawatirkan Sudah Menjadi Gaya Hidup Selebriti
Narkoba Dikhawatirkan Sudah Menjadi Gaya Hidup Selebriti
A A A
JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, kalangan artis tertangkap mengonsumsi narkoba. Terbaru, artis senior Tio Pakusadewo ditangkap polisi karena mengonsumsi sabu-sabu.

Psikolog Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Achmad Mujab Masykur mengungkapkan, seringnya artis-artis tertangkap nyabu tak terlepas karena dua faktor, yakni problem focused coping dan emotional focused coping. Dia menjelaskan, problem focus coping merupakan upaya perubahan kognitif dan perilaku secara konstan untuk mengelola tekanan eksternal dan internal yang dianggap melebihi batas kemampuan individu.

“Faktor ini ketida individu dalam kondisi stres, keadaan rapuh, sakit, lelah, lemah,” ungkap Achmad Mujab Masykur kepada KORAN SINDO pada Jumat, 22 Desember 2017 malam tadi.( Baca Juga: Di Hadapan Penyidik, Begini Alasan Tio Pasukadewo Gunakan Sabu
Dosen Psikologi Undip ini berharap, untuk memberi efek jera terhadap publik figur termasuk kalangan artis tak cukup dengan rehabilitasi saja, tapi hendaknya juga dibarengi dengan penegakan hukum secara tegas. “Kalau hal itu tidak dilakukan, kejadian (kasus narkoba artis) bisa berulang lagi,” kata Akung.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)