Blok G Tanah Abang Akan Disulap Jadi Rusun dan Pasar

Jum'at, 22 Desember 2017 - 07:18 WIB
Blok G Tanah Abang Akan Disulap Jadi Rusun dan Pasar
Blok G Tanah Abang Akan Disulap Jadi Rusun dan Pasar
A A A
JAKARTA - PD Pasar Jaya berencana merobohkan bangunan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bangunan tersebut akan diganti dengan yang baru hingga memadai untuk para pedagang dan pengunjung.

Direktur PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, setelah bangunan Blok G dirobohkan, pihaknya akan membangun ulang pasar tersebut pada 2018 mendatang. "Kita sudah kaji untuk konstruksi dan bangunan Blok G harus dirobohkan dan diganti yang baru," ujar Arief Nasrudin di Balai Kota, Jakarta Pusat pada 21 Desember 2017 kemarin.

Arief menambahkan, rencana merobohkan bangunan Blok G ini dikarenakan setelah dilakukan kajian kondisi bangunan dan fasilitas blok tersebut tidak memadai bagi para pedagang dan harus dilakukan perbaikan total.

"Pasar Blok G Tanah Abang nantinya bakal terintegrasi dengan Blok A, B dan F Tanah Abang. Fasilitas di Blok G akan diperbaiki karena fasilitas parkir tidak memadai dan kios-kios di sana," katanya.

Tak hanya itu, Arief menuturkan, nantinya bangunan Blok G baru tersebut akan dilengkapi 1.500 unit rumah susun sederhana sewa. "Antara rusun atau hotel sebenarnya lihat kebutuhan nanti. Cuman di awal kita perencanaannya rusun. Jadi bawahnya pasar atasnya rusun," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)