Camat Tambora Sayangkan Bangunan Cagar Budaya SMP 23 Roboh

Kamis, 21 Desember 2017 - 19:06 WIB
Camat Tambora Sayangkan Bangunan Cagar Budaya SMP 23 Roboh
Camat Tambora Sayangkan Bangunan Cagar Budaya SMP 23 Roboh
A A A
JAKARTA - Sebelum bangunan cagar budaya di SMP 23 Tambora, Jakarta Barat roboh, pihak sekolah ternyata sudah mengajukan rehab sebanyak 3 kali. Namun pengajuan rehab itu dinilai salah alamat sehingga tidak dikabulkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Camat Tambora Djaharuddin, menyayangkan dengan robohnya bangunan cagar budaya tersebut. Sebab terjadi di kawasan sekolah dan menimpa bangunan cagar budaya yang semestinya mendapatkan perlindungan dari Dinas Provinsi.

Terkait kejadian ini, Camat menyayangkan dengan peristiwa ini. Sebab, kejadian itu semestinya tidak terjadi bila pihak sekolah peka. Pengajuan rehab tidak lantas ke Disparbud melainkan ke dinas pendidikan. (Baca: Bangunan Cagar Budaya di SMP 32 Tambora Roboh Timpa Pembina Pramuka )

“Mereka telah mengajukan rehab sebanyak 3 kali. Tapi salah, Disparbud juga telah bersurat agar pengajuan ke disdik,” ucap Djaharuddin di lokasi, Kamis (21/12/2017).

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat, Tarjudin Nur membenarkan tentang ajuan rehab dikawasan itu. Awal rencana itu telah diajukan sebanyak 3 kali, namun di tolak. (Baca juga: Dalam 2 Bulan, 5 Sekolah Negeri Ambruk di Kabupaten Bogor )

Ia tidak mengetahui kenapa ajuan itu ditolak. Sebab renovasi di tempat itu semestinya sudah dilakukan mengingat bangunan tua.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8481 seconds (0.1#10.140)