Bangunan Cagar Budaya di SMP 32 Tambora Roboh Timpa Pembina Pramuka

Kamis, 21 Desember 2017 - 16:58 WIB
Bangunan Cagar Budaya di SMP 32 Tambora Roboh Timpa Pembina Pramuka
Bangunan Cagar Budaya di SMP 32 Tambora Roboh Timpa Pembina Pramuka
A A A
JAKARTA - Bangunan cagar budaya di kawasan SMP 32, Pekojaan, Tambora, Jakarta Barat roboh menimpa 3 orang dan 3 rumah yang berada tepat di belakangnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 1 orang, merupakan pembina pramuka Endang yang sempat tertimpa, kini menjalani perawatan di RS Tarakan. “(Endang) Kondisi luka parah. Satu korban alami shock, satu lainnya luka ringan,” ucap Kapolsek Tambora, Kompol Slamet di lokasi, Kamis (20/12/2017).

Slamet mengungkapkan keberuntungannya terkait peristiwa ini. Sebab, kejadian terjadi disaat siswa libur, sehingga korban jiwa bisa di minimalisir. (Baca: Bangunan Lapuk dan Hujan Tak Henti, Dinding SDN 2 Kalibaru Ambruk )

Polisi, setelah kejadian langsung meminta bantuan sejumlah petugas Damkar dan PMI. Sebanyak 10 petugas melakukan evakuasi mengangatkan sejumlah kayu besar tua menimpa tubuh Endang. setengah jam tertimpa, Endang kemudian di evakuasi. (Baca juga: Dalam 2 Bulan, 5 Sekolah Negeri Ambruk di Kabupaten Bogor )

Slamet menegaskan terkait kejadian pihaknya masih melakukan penyidikan. 5 orang saksi mulai dari 3 korban, dan 2 penjaga telah diperiksa olehnya, termasuk Kepala Sekolah yang masih diminta keterangannya. “Kita selediki dulu. Biar nanti bisa dilihat apakah kelalaian apa kesengajaan,” ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6619 seconds (0.1#10.140)