Polda Siagakan Tim Gegana di Sejumlah Gereja di Jakarta

Senin, 18 Desember 2017 - 16:15 WIB
Polda Siagakan Tim Gegana di Sejumlah Gereja di Jakarta
Polda Siagakan Tim Gegana di Sejumlah Gereja di Jakarta
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mempertebal pengamanan saat Natal dan Tahun Baru 2018 melalui Operasi Lilin Jaya 2017. Kepolisian pun akan menempatkan Tim Gegana di setiap gereja di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kepolisian telah memetakan gereja yang bakal menjadi prioritas penjagaan di kawasan Jakarta, misalnya saja Gereja Katedral di Jakarta Pusat. Di sana akan dilakukan sejumlah kegiatan yang dilakukan kepolisian, seperti sterilisasi oleh Tim Gegana.

"Tim Gegana disiagakan di setiap gereja yang telah kita petakan," ujar Argo pada wartawan Senin (18/12/2017). Selain Tim Gegana, Argo melanjutkan, setiap gereja di Jakarta akan dijaga oleh sebanyak 10 personel.

"Mereka akan menyesuaikan dengan jadwal ibadah masing-masing gereja saat menggelar ibadah Natal. Setiap ibadah itu tak sama jamnya, harinya juga kadang tak sama, jamnya beda. Maka yang menjadi fokus pengamanan para Kapolres di lapangan dan dari pada Polda Metro Jaya nanti akan membackup," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4370 seconds (0.1#10.140)