Aksinya Dipergoki Petugas Pemadam, Pelaku Curanmor Letuskan Senjata Api di Cileungsi

Sabtu, 02 Desember 2023 - 17:49 WIB
loading...
Aksinya Dipergoki Petugas Pemadam, Pelaku Curanmor Letuskan Senjata Api di Cileungsi
Bagian depan truk pemadam kebakaran berlubang, diduga akibat letusan senjata api pelaku curanmor. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Aksi percobaan pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pelaku sempat meletuskan senjata api (senpi) hingga melubangi bagian depan truk pemadam kebakaran.

Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 12.00 WIB. Awalnya, salah satu petugas Pemadam Kebakaran Sektor Cileungsi berinisal D sedang beristirahat di dalam truk pemadam kebakaran.

"Kemudian melihat seseorang yang mencurigakan ketika diperhatikan yang bersangkutan sedang memilih kunci diduga kunci palsu atau kunci leter T," kata Yohannes, Sabtu (2/12/2023).



Karena curiga, saksi langsung berteriak maling. Pelaku pun panik berupaya meninggalkan lokasi dengan satu orang lainnya yang menunggu di motor.

"Pelaku diteriaki maling. Di parkiran samping truk memang ada motor yang terpakir. Diduga pelaku mengincar motor tersebut untuk dicuri. Karena mendengar teriakan, pelaku melarikan diri dan di depan TKP ada rekan pelaku sudah bersiap menggunakan motor," jelasnya.



Ketika hendak melarikan diri, salah satu pelaku mengeluarkan diduga senjata api dan diletuskan. Letusan itu melubangi bagian depan truk pemadam.

"Pelaku lari sambil diduga melepaskan tembakan dari senpi yang mengenai salah satu dari truk Damkar. Berdasarkan keterangan saksi terdengar satu letusan yang cukup keras, Alhamdulillah tidak korban luka maupun jiwa adapun kerugian rusaknya salah satu truk Damkar yang mengakibatkan lubang diduga berasal dari letusan tadi," ungkapnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya, penyelidikan juga akan melibatkan Puslabfor Mabes Polri untuk mengetahui diduga senjata api pelaku.

"Hasil olah TKP ditemukan ada satu lubang di truk Damkar dan satu lagi kemungkinan bekas peluru juga, nanti dipastikan apakan ada dua peluru atau satu peluru nanti dari ahlinya menyimpulkan. Kita temukan satu selongsong peluru yang berada di dalam truk Damkar bersama unit identifikasi kami dapatkan nanti juga akan diuji balistik," terang Yohannes.

Saat ini, polisi terus melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku. Diperkirakan, pelaku berjumlah dua orang berdasarkan keterangan saksi. "Diduga sampai saat ini dua orang langsung saksi D, satu sebagai eksekutor dan satu lagi sebagai joki yang menunggu pelaku utama di depan TKP menggunakan motor," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)