Amankan Aksi Bela Palestina, Polisi Kerahkan Puluhan Ribu Personel

Sabtu, 16 Desember 2017 - 10:26 WIB
Amankan Aksi Bela Palestina, Polisi Kerahkan Puluhan Ribu Personel
Amankan Aksi Bela Palestina, Polisi Kerahkan Puluhan Ribu Personel
A A A
JAKARTA - Polisi menyiapkan 20 ribu personelnya mengawal aksi damai Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Masjid Istiqlal dan Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu digelar merespon pernyataan Presiden AS Donald Trump.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi telah menerima surat resmi pemberitahuan aksi damai itu. Meski tidak mencantumkan jumlah massa aksinya, polisi sudah menyiapkan 20 ribu personelnya guna pengamanan.

"Semua ‎sudah kami komunikasikan, nanti titik kumpul ada di Monas dan Masjid Istiqlal, pastinya kami amankan semua, ada 20 ribu personel kita siapkan," ujarnya pada wartawan, Sabtu (16/12/2017).

Selain itu, tambah Argo, polisi juga telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas apabila sewaktu-waktu diperlukan. Hasil koordinasi dengan pihak penanggung jawab, aksi akan akan berlangsung sejak pukul 04.00 WIB, dimulai salat Subuh berjamaah dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

"Arus lalu lintas dilakukan secara situasional, semua kami amankan. Kalau memungkinan ada pengalihan arus ya dialihkan," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)