Waspada! Pengedar Uang Palsu Modus Top Up Beraksi di Bekasi

Jum'at, 01 Desember 2023 - 17:16 WIB
loading...
Waspada! Pengedar Uang Palsu Modus Top Up Beraksi di Bekasi
Pengedar uang palsu mulai beraksi di Kabupaten Bekasi. Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan top up uang digital. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Pengedar uang palsu mulai beraksi di Kabupaten Bekasi. Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan top up uang digital.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul membenarkan adanya penipuan modus pembayaran pakai uang palsu tersebut.

Dari keterangan awal kejadian itu terjadi pada Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 19.40 WIB malam, di sebuah konter pulsa Kampung Sayuran, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran.


"Malam itu datang seorang laki-laki ke counter dengan maksud tujuan pengisian saldo (top up uang digital," ujarnya, Jumat (1/12/2023).

Pengisian saldo atau top up uang digital itu senilai Rp500 ribu ke sebuah nomor telepon. Namun karena pirasat yang curiga terhadap gerak-gerik pelaku yang berjumlah dua orang itu, korban tidak melangsungkan transaksi.

"Belum terjadi penukaran uang pelaku kabur. Pelaku meninggalkan uang palsu dengan total Rp500 ribu," jelas Hotma.

Polisi yang mendapatkan melaporkan kejadian itu langsung melakukan olah TKP dan melakukan tindakan lebih lanjut.

"Meskipun korban tidak mengalami kerugian, kasus ini mengawatirkan ke korban yang lain, ini harus di tindak," tegas Hotma.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)