Ada Gangguan di PLTP Salak, Listrik Sebagian Wilayah Kota Bogor Padam

Rabu, 29 November 2023 - 22:25 WIB
loading...
Ada Gangguan di PLTP Salak, Listrik Sebagian Wilayah Kota Bogor Padam
Listrik di Balai Kota Bogor padam pada Rabu (29/11/2023). Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - BPBD Kota Bogor menyatakan sebagian wilayah Kota Bogor mengalami padam listrik, Rabu (29/11/2023) malam. Pemadaman listrik ini terjadi karena ada gangguan pembangkit listrik di wilayah Sukabumi dan Salak.

Pantauan MNC Portal hingga pukul 21.30 WIB listrik padam terjadi di sekitaran Jalan Juanda, Kota Bogor. Tampak di jalan tersebut gelap gulita bahkan hingga di area kompleks atau perkantoran Balai Kota Bogor.

Namun, beberapa pertokoan, hotel termasuk Istana Kepresidenan Bogor masih menyala. Kondisi serupa juga terjadi di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Bogor hingga Simpang Air Mancur mengalami padam listrik.

"Wilayah sebagian Kota Bogor mati listrik," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas dikonfirmasi, Rabu (29/11/2023).



Berdasarkan data sementara yang diterimanya, terdapat beberapa lokasi lain di Kota Bogor yang padam listrik. Di antaranya Bondongan, Bantarjati Kaum, Gadog, Cikaret, Batutulis, Pamoyanan, Katulampa, Bantarkemang, Pintu Ledeng, Baranangsiang, Sukamulya, Loji, Pasir Kuda, Cibalagung, Tajur, Jalan Semeru, Merdeka, Sindangsari, Gunung Batu, Laladon, Panaragan, Suryakencana, Air Mancur, dan Cilendek.

Tak hanya itu, beberapa wilayah di Kabupaten Bogor juga mengalami pemadaman. Di antaranya wilayah Dramaga, Ciomas, Ciapus, Ciawi, dan lainnya.

Informasi terhimpun, padamnya listrik ini disebabkan gangguan kelistrikan di PLTP Salak dan Pelabuhan Ratu. Sehingga, terjadi pemadaman listrik di beberapa lokasi di wilayah Sukabumi, Bogor, dan Cianjur.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)