Mintai Uang, Empat Calo di Lokasi Uji KIR Dibekuk Polisi

Sabtu, 09 Desember 2017 - 00:31 WIB
Mintai Uang, Empat Calo di Lokasi Uji KIR Dibekuk Polisi
Mintai Uang, Empat Calo di Lokasi Uji KIR Dibekuk Polisi
A A A
JAKARTA - Empat calo dibekuk jajaran Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Keempat calo yang juga juru parkir itu dibekuk saat operasi preman yang dilakukan di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Agung Budi Laksono mengatakan, keempat orang itu dibekuk saat meminta sejumlah uang kepada para pengemudi yang hendak mengurus surat-surat kendaraan dalam uji KIR.

"Kami berhasil mengamankan empat orang, tiga di antaranya tertangkap tangan saat menarik sejumlah uang kepada para pengendara," ucap Agung di Jakarta, Jumat 8 Desember 2017.

Saat ditangkap, para juru parkir yang diduga merupakan calo pengurusan KIR itu kedapatan menarik sejumlah uang sebesar Rp5.000 kepada para pengendara yang diperuntukkan sebagai syarat masuk ke tempat pengurusan KIR kendaraan.

"Dari tangan keempat orang tersebut kami mengamankan barang bukti berupa uang tunai dan tiket karcis yang diduga palsu," kata Agung.

Saat ini, keempat orang itu telah dibawa ke Mapolsek Cengkareng guna pemeriksaan lebih lanjut. Pasalnya, kata Agung, kuat dugaan keempat orang tersebut menyetor uang hasil pengutan liarnya kepada oknum tertentu.

"Kami masih mendalami, kita akan periksa sudah berapa lama pungutan liar itu terjadi dan kepada siapa orang orang itu menyetorkan uangnya," kata Agung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8867 seconds (0.1#10.140)