Setahun Dipakai, SDN di Tangsel Bernilai Rp15 Miliar Rusak

Jum'at, 08 Desember 2017 - 18:11 WIB
Setahun Dipakai, SDN di Tangsel Bernilai Rp15 Miliar Rusak
Setahun Dipakai, SDN di Tangsel Bernilai Rp15 Miliar Rusak
A A A
TANGERANG SELATAN - SDN Jelupang 01 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang jendela kacanya tiba-tiba ambruk menimpa rumah warga, ternyata gedung baru.

Gedung tiga lantai itu dibangun menggunakan dana APBD mencapai Rp15 miliar. Namun, baru setahun digunakan untuk kegiatan belajar siswa, gedung sekolah sudah banyak yang rusak. Bahkan, dua jendela kaca aluminium ukuran besar di lantai 2 dan 3 langsung rusak. Jendela yang di lantai 2 bahkan tiba-tiba ambruk menimpa kantin dan rumah warga di samping gedung. (Baca: Jendela Kaca Gedung SDN di Tangsel Ambruk, Timpa Rumah Warga)

Kepala Sekolah di SDN Jelupang 01 Itin Tastin mengatakan, dari awal pihaknya sudah komplain dengan hasil pembangunan gedung tersebut. Sebab, banyak pekerjaan gedung terkesan asal-asalan.

"Ada yang aneh. Kami duga ada kenakalan dari pengembang. Contohnya SDN Jelupang 2 yang anggarannya hanya Rp8 miliar, dan Jelupang 3 yang hanya Rp5 miliar, tapi gedungnya bagus. Ini anggarannya Rp15 miliar malah tidak memuaskan," ujar Itin, Jumat (8/12/2017).

Pihaknya berharap pembangunan gedung sekolah tersebut ditinjau kembali. Apalagi banyak sekali gedung yang rusak dan bisa membahayakan jiwa siswa dan guru saat kegiatan belajar berlangsung.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)