alexa snippet

Jendela Kaca Gedung SDN di Tangsel Ambruk, Timpa Rumah Warga

Jendela Kaca Gedung SDN di Tangsel Ambruk, Timpa Rumah Warga
Pekerja membersihkan pecahan kaca jendela gedung SDN Jelupang 01 Kota Tangsel, yang ambruk, Jumat (8/12/2017). Foto:SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Jendela SDN Jelupang 01 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terbuat dari kaca aluminium tiba-tiba ambruk dan menimpa kantin serta rumah warga yang berada di bawah gedung setinggi tiga lantai itu.

Peristiwa ini membuat pihak sekolah syok. Apalagi masih banyak jendela sekolah yang terbuat dari kaca dengan ukuran besar, juga berpotensi ambruk sewaktu-waktu.

"Saya sangat takut dan merasa sangat lemas. Saya tidak bisa membayangkan jika pecahan kaca itu menancap di kepala siswa," ujar Kepala SDN Jelupang 01, Itin Tastin,  kepada SINDOnews, Jumat (8/12/2017).

Menurut dia, saat kejadian tidak sedang hujan, tetapi tiupan angin memang cukup kencang. Namun dia menduga jatuhnya jendela kaca berukuran besar itu bukan diakibatkan cuaca atau angin. Akibat dihantam jendela besar tersebut, sejumlah genteng dan plafon rumah warga yang tertimpa mengalami kerusakan cukup parah.

"Sebelum kejadian, kami sudah sering bilang ke dinas terkait agar melakukan perawatan gedung. Tetapi hingga kejadian kaca jendela itu roboh itu tidak ada perawatan sama sekali," jelasnya.

Erna, warga sekitar yang juga mengajar di sekolah itu mengatakan, saat kejadian dirinya diberitahu bahwa jendela kaca besar sekolah roboh. Ia pun langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

"Ternyata benar. Jendela alumunium itu jatuh dan menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu," tandasnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, saat ini sejumlah tukang dari dinas terkait sudah diterjunkan untuk membereskan jendela kaca yang roboh dengan melepas semua alumunium yang masih terpasang.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top