Terkait Kecelakaan Mobil, Setnov Ingin Cabut Keterangan di BAP

Kamis, 07 Desember 2017 - 10:08 WIB
Terkait Kecelakaan Mobil, Setnov Ingin Cabut Keterangan di BAP
Terkait Kecelakaan Mobil, Setnov Ingin Cabut Keterangan di BAP
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) berencana mencabut keterangannya dalam berkas perkara kasus kecelakaan mobil dengan tersangka Hilman Mattauch. Hilman merupakan seorang wartawan salah satu media televisi swasta yang menjadi sopir Setnov saat terjadi kecelakaan di kawasan Permata Hijau pada 16 November lalu.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, kepada polisi saat diperiksa sebagai saksi, Setnov mengaku tidak mau kasus kecelakaannya diperpanjang. "Dia (Setya Novanto) sudah ada keterangan mau cabut keterangan," ujar Pagarra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/12/2017).

Namun, Pagarra memastikan Ketua Umum Partai Golkar itu tidak bisa asal mencabut keterangannya pada berkas perkara Hilman, mengingat kasus itu bukan delik aduan. Bahkan, kemungkinan kasusnya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan dalam waktu dekat.

"Ini bukan laporan pengaduan. Kami sudah mengirim SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) ke pengadilan, itu sudah berjalan. Mudah-mudahan bulan ini bisa dilimpahkan," tuturnya.

Lebih lanjut Pagarra menyebutkan bahwa kasus ini memang murni kecalakaan. Kaca mobil bagian belakang sebelah kiri Toyota Fortuner yang ditumpangi Setnov ternyata pecah akibat terbentur tangan Novanto yang mengenakan jam. Namun kaca pecah saat pintu mobil dibuka oleh ajudan Novanto bernama Reza.

"Berdasarkan keterangan saksi, tersangka, olah TKP, dan keterangan APM (Agen Pemegang Merk) serta visum, kasus kita nyatakan murni kecelakaan lalu lintas," tandasnya. (Baca:Polisi Tiga Kali Gelar Perkara, Tidak Ada Hasil Signifikan)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)