Atasi Kemacetan Jakarta, DKI dan Kemenhub Bentuk Tim Kecil

Senin, 04 Desember 2017 - 11:09 WIB
Atasi Kemacetan Jakarta, DKI dan Kemenhub Bentuk Tim Kecil
Atasi Kemacetan Jakarta, DKI dan Kemenhub Bentuk Tim Kecil
A A A
JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno pagi ini bertemu dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, salah satunya dengan membentuk tim kecil.

"Kita siap bekerja sama dengan bapak dan ibu di kementerian dengan tim kecil yang melakukan koordinasi untuk tindak lanjut pertemuan hari ini," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Anies menambahkan, dalam pertemuan tersebut banyak disampaikan gagasan-gagasan terkait transportasi masal, Loopline, LRT, dan Transit Oriented Development (TOD).

"Untuk LRT Insya Allah gerbognya akan tiba di Indonesia bulan April, kita siap, Insya Allah bulan Juni akhir bisa beroperasi," lanjut Anies.

Ia dan pihak Kemenhub berbicara juga soal jalur lingkar layang (loop line). "Kedua soal Loopline akan kita segerakan untuk membahas lebih jauh persiapannya," katanya.

Semua rencana itu, katanya, akan diproses dan berharap nanti lintasan kereta api di Jakarta tidak lagi menjadi titik-titik kemacetan. "Volume atau jumlah penumpang bisa kita tingkatkan karena kereta apinya bisa elevated," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)