Benyamin Beberkan Capaian di Rapat Paripurna HUT ke-15 Tangsel

Minggu, 26 November 2023 - 21:28 WIB
loading...
A A A
Lalu memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 1.000 siswa Sekolah Dasar, 2.658 siswa Sekolah Menengah Pertama bagi orang tuanya yang tidak mampu. Belum lagi, bantuan diberikan kepada 3.120 siswa untuk dapat melanjutkan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Swasta.

"Memberikan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) kepada 77.852 siswa Sekolah Dasar dan 24.584 siswa Sekolah Menengah Pertama,” ucapnya.

Tak hanya di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan juga terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Melalui program Ngider Sehat dengan jumlah armada sebanyak 54 tim yang terdiri dari satu orang perawat dan satu orang bidan dalam tim.

“Kami juga meningkatkan kompetensi SDM komunikasi dan informatika melalui program Digital Talent Scholarship yang bekerja sama dengan Kemenkominfo dari tahun 2022 hingga 2024 dengan target 17.500 orang,” kata Benyamin.

Benyamin menambahkan, konektivitas dan aksesibilitas infrastruktur transportasi juga terus dilakukan. Meningkatkan kualitas jalan kota sepanjang 11,88 km.

"Jalur pedestarian sepanjang 1.882 m yang terdiri dari tiga ruas jalan. Lalu drainase kota yang terintegrasi. Jalan lingkungan sepanjang 98,83 km hingga mengurai titik kemacetan dari total 37 titik telah tertangani sebanyak 16 titik kemacetan dengan manajemen rekayasa lalu lintas termasuk sistem satu arah," katanya.

Dia melanjutkan, Pemkot Tangsel juga melakukan perbaikan rumah tak layak huni menjadi layak sebanyak 395 rumah dalam upaya menunjang perwujudan sebagai kota layak huni. Ditambah dengan memberikan sanitasi layak kepada 1.800 rumah tangga dalam upaya menurunkan angka buang air besar terbuka.

"Seiring dengan itu semua, kami juga membangun satu kawasan perkantoran baru di Jalan Promoter yang akan digunakan 6 perangkat daerah termasuk P2TP2A," tutur Benyamin.

Pemkot Tanagsel pun bakal membangun tempat berinteraksi masyarakat berupa community center di Kecamatan Pondok Aren. Di Serpong Utara berupa pembangunan Taman Roda Link Villa Melati Mas.

"Dilanjutkan dengan penataan Taman Perumahan Bukit Serpong Mas, penataan Taman Perdamaian, peningkatan fasilitas Taman Kota 1," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)