Benyamin Beberkan Capaian di Rapat Paripurna HUT ke-15 Tangsel

Minggu, 26 November 2023 - 21:28 WIB
loading...
Benyamin Beberkan Capaian di Rapat Paripurna HUT ke-15 Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membeberkan berbagai capaian prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama 2023. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membeberkan berbagai capaian prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama 2023. Mulai dari pertumbuhan ekonomi hingga berbagai pembangunan yang diperuntukkan bagi masyarakat Tangsel.

Hal itu disampaikan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangerang Selatan yang ditandai dengan terselenggaranya Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangsel pada Minggu (26/11/2023).

"Dalam konteks perekonomian dengan indikator laju pertumbuhan ekonomi tercatat terus meningkat dengan angka pada Triwulan II tahun 2023 sebesar 5,82 yang ditunjang dengan meningkatnya investor berdasarkan data investasi PMA dan PMDN yang meningkat dari 4,65 triliun menjadi 5,97 triliun pada Triwulan III tahun 2023," ujarnya.



Dia mengungkapkan dari sisi pembangunan manusia, terjadi kenaikan dari 81,60 menjadi 81,95. Capaian tersebut, kata dia, didukung oleh meningkatnya angka rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah, angka harapan hidup, dan pendapatan per kapita per tahun.

"Dalam konteks pendidikan, indikator angka partisipasi sekolah usia 7-12 tahun tercatat pada angka 99,72 persen, sementara pada usia 13-15 tahun tercatat di angka 98,26 persen," terangnya.

Dia menuturkan, pendidikan adalah isu strategis yang harus terus didorong agar capainnya menjadi 100 persen. Maka itu, menurut dia, penting dilakukan dalam kaitannya kolaborasi bersama Provinsi Banten agar capaian angka partisipasi sekolah untuk usia 15-18 tahun mencapai lebih dari 90 persen.

Bahkan dalam konteks ketenagakerjaan, indikator tingkat pengangguran terbuka tercatat pada angka 5,81 persen dan angka sebelumnya yakni 6,59 persen. Terhadap capaian ini tentunya akan terus ditingkatkan sehingga rasio penduduk yang bekerja dapat mencapai angka di atas 95 persen.

“Dalam perjalanan penataan dan pengembangan kota, tentunya tidak terlepas dari berbagai hambatan dan kendala. Namun, dengan dukungan dari seluruh pihak berbagai program pembangunan juga telah kami realisasikan,” katanya.

Mulai dari pembangunan prasarana sekolah sebanyak lima unit, yang terdiri dari tiga Sekolah Menengah Pertama dan dua unit Sekolah Dasar. Meningkatkan kualitas prasarana sekolah sebanyak 103 unit yang terdiri dari 95 unit Sekolah Dasar dan 8 unit Sekolah Menengah Pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)