Paripurna DPRD, Anies Beberkan Ongkos Angkutan Umum hanya Rp5.000

Senin, 20 November 2017 - 15:25 WIB
Paripurna DPRD, Anies Beberkan Ongkos Angkutan Umum hanya Rp5.000
Paripurna DPRD, Anies Beberkan Ongkos Angkutan Umum hanya Rp5.000
A A A
JAKARTA - Selain menjelaskan terkait program rumah DP nol rupiah dan OK OCE, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyampaikan konsep OK-OTRIP kepada para anggota DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna yang digelar hari ini.

“Berkenaan dengan Program OK-OTRIP dapat saya jelaskan bahwa program ini merupakan upaya integrasi moda transportasi untuk menyediakan angkutan umum yang terjangkau bagi seluruh warga DKI Jakarta," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/11/2017).

Pada tahap awal program ini, kata Anies, diberlakukan pada angkutan umum berbasis jalan dengan trayek tetap (angkutan dalam trayek) dengan tarif Rp5.000 untuk satu kali perjalanan.

“Walaupun berganti kendaraan angkutan umum. Diharapkan melalui program OK-OTRIP masyarakat bersedia pindah moda dari kendaraan pribadi menjadi angkutan umum. Di samping itu, program ini dimaksudkan pula untuk meningkatkan aksesibilitas dan afordabilitas masyarakat terhadap layanan angkutan umum,”ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9749 seconds (0.1#10.140)