Ribuan Buruh Bekasi Turun ke Jalan, Sejumlah Kawasan Macet Total

Kamis, 23 November 2023 - 11:26 WIB
loading...
Ribuan Buruh Bekasi Turun ke Jalan, Sejumlah Kawasan Macet Total
Ribuan buruh melakukan aksi turun ke jalan di sejumlah kawasan industri Kabupaten Bekasi, pada Kamis (23/11/2023).Foto/Ade Suhardi/MPI
A A A
BEKASI - Ribuan buruh melakukan aksi turun ke jalan di sejumlah kawasan industri Kabupaten Bekasi, pada Kamis (23/11/2023). Mereka menuntut terkait upah minimum provinsi (UMP) 2024 nanti.

Pantauan di lokasi, massa buruh berjalan dari pintu masuk kawasan Industri Jababeka 2, Cikarang, Kabupaten Bekasi, menggunakan sepeda motor. Mereka konvoi nyaris menutup jalan.

Bahkan, di kawasan MM2100 Cibitung, buruh sempat memblokade jalan dan membuat akses menuju pintu tol Cibitung dan arah Cikarang-Kota Bekasi ditutup.

Di lokasi itu buruh melakukan orasi tuntutannya, hingga kendaraan di tiga arah macet panjang.



Selain itu, massa juga memblokade perempatan Jalan Cikarang-Cibarusah, di depan pintu masuk kawasan Ejip Cikarang Selatan, dan kawasan Hyundai.

Para buruh juga melakukan orasi hingga empat arah itu macet panjang. Selain menuntut kenaikan upah, buruh terus mendesak agar pemerintah mencabut Undang-Undang Omnibus Law, yang dinilai menjadi biar kerok upah di Indonesia rendah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)