Firli Bahuri Dikenal Sosok yang Bergaul dengan Warga

Kamis, 23 November 2023 - 11:08 WIB
loading...
Firli Bahuri Dikenal Sosok yang Bergaul dengan Warga
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dikenal warga Vila Galaxy, Kota Bekasi, sebagai sosok yang sering bergaul. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dikenal warga Vila Galaxy, Kota Bekasi, sebagai sosok yang sering bergaul. Firli tetap bergaul dengan warga di tengah kesibukannya sebagai Ketua KPK.

Saat ini Firli telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) Polda Metro Jaya.

Ketua RW 19, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Irwan Irawan mengatakan, Firli Bahuri kerap bergaul dengan masyarakat sekitar sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

"Keseharian beliau ini cukup bergaul lah di lingkungan kami, cukup bersosialisasi, hari Sabtu Minggu hari libur. Kalau hari biasa sibuk juga bapak itu jarang juga kita ketemu," kata Irwan kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).

Dia mengaku prihatin warganya yang tertangkap pihak kepolisian. Karena Firli Bahuri merupakan pejabat negara.

"ya kalau saya sebagai ketua RW cukup prihatin lah dengan kondisi ini karena ada warga kami yang kena masalah seperti ini ya, apalagi dia kan sebagai pejabat negara," ujarnya.

Dia menuturkan, tidak tanda-tanda penggeledahan dan pemeriksaan kembali usai Firli ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (22/11/2023) malam.



"Tidak ada, itu kan penetapan yang saya lihat di berita itu kan malam ya. Malam baru diputuskan, enggak ada kegiatan apa-apa," tuturnya.

Kesehariannya, Firli selalu dikawal saat berangkat bekerja karena dalam posisi sebagai pejabat negara. Namun bunyi sirine dinyalakan saat Firli telah keluar dari kompleks kediamannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)