Keseruan Bocah PAUD-TK Ikuti CSR MNC Land dan MNC Peduli di Lido Adventure Park, Guru: Latih Motorik dan Pengetahuan Anak

Rabu, 22 November 2023 - 18:03 WIB
loading...
Keseruan Bocah PAUD-TK Ikuti CSR MNC Land dan MNC Peduli di Lido Adventure Park, Guru: Latih Motorik dan Pengetahuan Anak
MNC Land dan MNC Peduli bersama Lido Lake Resort by MNC Hotel menggelar kegiatan CSR bertajuk Bersahabat dengan Alam di Lido Adventure Park, Kabupaten Bogor, Rabu (22/11/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk 'Bersahabat dengan Alam' bersama MNC Land dan MNC Peduli serta Lido Lake Resort by MNC Hotel disambut antusias guru PAUD hingga TK di Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/11/2023). Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar hal baru bertemakan alam.

Guru PAUD Nurul Huda Cigombong Winda Wijayanti menuturkan anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. "Luar biasa sekali terima kasih, anak-anak juga senang karena jarang kita mendapatkan kesempatan seperti ini," ujar Winda di Lido Adventure Park (LAP), Rabu (22/11/2023).

Anak-anak mendapatkan pengalaman baru seperti menyeberangi jembatan gantung, menanam strawberry, memberi makanan satwa, dan lainnya.



"Anak-anak yang tadinya belum pernah sekarang merasakan bagaimana menyeberangi jembatan yang panjang, mungkin anak-anak sering lewat atau temukan. Paling antusias tadi mencari binatang ya anak-anak senang, menempelkan daun anak-anak juga senang," ucapnya.

Kegiatan di alam bebas seperti ini dinilai sangat postif bagi perkembangan anak-anak karena dapat melatih motorik dan pengetahuan lain yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

"Belajar di alam bagus banget untuk anak-anak terutama fisik motorik. Pengetahuannya yang tidak tahu jadi tahu banyak yang didapat dari alam. Harapannya boleh lebih membuka kesempatan lagi kepada sekolah lain supaya bisa menikmati layanan di sini. Terima kasih kepada MNC Land, MNC Peduli, dan Lido Lake Resort," kata Winda.

Salah satu murid PAUD Sakel mengaku senang bermain dengan teman-teman sebayanya di Lido Adventure Park. Yang lebih menarik perhatiannya dapat berinteraksi langsung dengan satwa seperti kelinci, rusa, dan landak.

"Naik jembatan panjang, metik strawberry, ngasih makan rusa, lihat kelinci terus ada rusa ada landak banyak deh. Senang ada banyak hewannya, (paling senang) ngasih makan rusa," ujar Sakel.

Murid lainnya bernama Aqia juga senang bermain sambil belajar bertemakan alam. Dalam kesempatan ini, dia tertarik dapat memetik langsung hingga belajar menanam strawberry. "Senang bisa ke kebun strawberry. Pengen (ke Lido Adventure Park) lagi mau makan strawberry," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)