Sekolah Bogor Raya Donasikan 1.000 Buku Bacaan ke MNC Peduli

Selasa, 21 November 2023 - 18:15 WIB
loading...
Sekolah Bogor Raya Donasikan 1.000 Buku Bacaan ke MNC Peduli
Sekolah Bogor Raya mendonasikan 1.000 buku bacaan jenjang TK hingga SMA kepada MNC Peduli. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sekolah Bogor Raya mendonasikan 1.000 buku bacaan jenjang TK hingga SMA kepada MNC Peduli . Donasi ini salah satu bagian dalam momen peringatan Hari Guru Nasional, Selasa (21/11/2023).

Dalam acara ini, sejumlah siswa juga menampilkan gamelan dan pembacaan cerita dengan metode boneka puppet untuk memeriahkan acara.



Selain berbagi, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian siswa kepada anak-anak lainnya yang mungkin tidak memiliki privilege yang sama dalam mengakses bacaan layak.

Buku bacaan akan disalurkan MNC Peduli kepada sejumlah taman bacaan mandiri yang berpartisipasi dalam upaya peningkatan literasi di wilayahnya.

"Harapan Sekolah Bogor Raya untuk teman-teman MNC Peduli jangan berhenti di sini rangkul sebanyak-banyaknya anak Indonesia. Berikan manfaat sebesar-besarnya dan bagi sekolah-sekolah lain ayo semarakkan kegiatan cerdas anak bangsa karena tanpa kita siapa lagi. Bersama MNC Peduli kita rayakan kemerdekaan belajar dan mendapatkan sumber bacaan yang baik untuk anak-anak," ujar Direktur Akademik Sekolah Bogor Raya Fransiska Susilawati.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, penanaman rasa kepedulian sejak dini sangat baik bagi anak-anak. "Dengan berbagi dapat melatih dan meningkatkan rasa empati kepada sesama dan juga terhadap isu-isu sosial yang akan mereka hadapi," ucap Havid.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli untuk mendorong pendidikan anak Indonesia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)