Jakarta Diguyur Hujan Deras, Anies: Banjir Terkendali

Senin, 13 November 2017 - 08:34 WIB
Jakarta Diguyur Hujan Deras, Anies: Banjir Terkendali
Jakarta Diguyur Hujan Deras, Anies: Banjir Terkendali
A A A
JAKARTA - Wilayah Jakarta diguyur hujan deras pada Minggu (13/11/2017) malam. Tak ingin terjadi sesuatu, Gubernur Anies Baswedan tadi malam terjun langsung memantau beberapa titik rawan banjir dan longsor di Jakarta.

"Tadi malam hujan cukup deras dan kami melakukan monitoring terus. Dinas Pengelolaan Air dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga berkomunikasi terus dan sejak sore sampai jam 1 malam dipantau semua titik, alhamdulilah semua terkendali," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11/2017) pagi.

Meskipun Jakarta relatif terkendali, namun ada beberapa warga yang harus mengungsi karena terkena dampak tanggul jebol. Seperti di daerah Jatipadang, Jakarta Selatan, hingga pagi ini beberapa kepala keluarga masih tinggal di musalah terdekat akibat tanggul yang jebol di daerah itu.

Kemudian di daerah Ciganjur, sebuah tebing longsor dengan lebar sekitar 10 meter dan tinggi hampir 15 meter. "Saya tadi malam berbicara langsung dengan sekretaris lurah di sana, ibu Iin. Untungnya (lokasi kejadian) tidak berdekatan langsung dengan pemukiman sehingga longsornya tidak berdampak ke warga," ujar Anies.

Anies meminta warga untuk mengantisipasi kejadian longsor itu dengan sigap tanggap bencana. Anies ingin memastikan longsor tidak meluas dengan cara meminimalisir penyebab-penyebab longsor.

"Dari laporan lisan tadi malam, ada penumpukan barang-barang material pembangunan yang membuat beban di atas semakin besar, efek dari itu jika hujan lebat bisa longsor," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)