Masih Pandemi Covid-19, Begini Cara Dufan Rayakan HUT Ke-35

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:04 WIB
loading...
Masih Pandemi Covid-19, Begini Cara Dufan Rayakan HUT Ke-35
Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini maka perayaan tetap dilakukan secara meriah namun melalui Virtual. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari ke-35, salah satu Unit Rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol yakni Dunia Fantasi (Dufan),, akan menggelar acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini maka perayaan tetap dilakukan secara meriah namun melalui Virtual.

Division Head of Dunia Fantasi Reynon Vigor Sukma mengatakan bahwa HUT Ke-35 yang bertemakan '35 KM for Dufan 35th Anniversary'. Dufan akan merayakan lewat acara Virtual Movement. Perlombaan ini diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol selama 35 tahun

"Bisa disebut Virtual Race yang terdiri dari tiga kategori lomba yaitu lomba jalan santai, lomba lari, dan lomba bersepeda, dimana masing-masing peserta diwajibkan menempuh jarak total minimal 35 kilometer selama kurun waktu 29 Agustus sampai 13 September 2020," kata Reynon melalui keterangan tertulis, Kamis (6/8/2020).

Reynon menjelaskan, tujuan diadakannya lomba melalui virtual ini adalah untuk mengantisipasi sekaligus memutus rantai penyebaran covid-19. "Karena perlombaan dilakukan secara virtual sehingga peserta luar Jakartapun bisa turut ambil bagian," ucapnya.

Dalam perlombaan ini para peserta diwajibkan untuk mengunduh aplikasi Strava terlebih dahulu. Hal ini untuk mempermudah juri dalam memberikan penilaian berdasarkan capaian peserta melalui aplikasi tersebut. Peserta diminta untuk memilih salah satu dari tiga olahraga tersebut di lokasi pilihan masing-masing.

Adapun untuk mengikuti perlombaan ini, peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui www.ancol.com dari 1 Agustus hingga 25 agustus 2020. Dengan membayar biaya registrasi senilai Rp200.000, peserta akan langsung mendapatkan tiket Dufan sekaligus berdonasi Rp100.000 untuk anak yatim dan kaum duafa.

Hal yang paling menarik dari Virtual Race ini, Dunia Fantasi Ancol menawarkan hadiah yang fantastis kepada peserta, yaitu Free Annual Pass selama 35 tahun kepada tiga pemenang di masing-masing kategori lomba. Hal ini sejalan dengan tujuan pendirian Dunia Fantasi, yaitu menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat, meskipun di masa pandemic Covid-19." tutup Reynon.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)