Transportasi Ramah Lingkungan Beroperasi di Kampus UI Depok

Jum'at, 17 November 2023 - 00:22 WIB
loading...
Transportasi Ramah Lingkungan Beroperasi di Kampus UI Depok
Layanan Beam Mobility kini telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali. Kemudian, kawasan edukasi seperti Universitas Indonesia (UI), IPB, dan Brawijaya. Foto: Ist
A A A
DEPOK - Layanan Beam Mobility kini telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali. Kemudian, kawasan edukasi seperti Universitas Indonesia (UI) , IPB, dan Brawijaya, hingga kawasan permukiman seperti Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, BSD, serta beberapa kawasan permukiman lainnya.

Di UI Depok dalam satu kompleks terdapat jarak bangunan yang cukup jauh. Nah, Beam Mobility menjadi transportasi andalan civitas akademika.

Mahasiswi S2 UI Marlene Sinaga mengatakan, sejak ada Beam dirinya merasa terbantu karena biaya yang lebih murah.



Sebelumnya, Marlene menggunakan armada transportasi lain untuk jarak perjalanan yang ditempuh walaupun tidak terlalu jauh. Namun, karena ada base fee harganya jadi cukup mahal, apalagi kalau sedang peak hour.

"Sekarang kalau saya menuju stasiun menjadi lebih cepat, efisien, dan murah. Kalau sudah tiba di kampus tinggal naik Beam yang tersedia di depan stasiun menuju fakultas tanpa ada waktu menunggu," ujar Marlene, Kamis (16/11/2023).

Country Manager Beam Mobility Indonesia Devraj Sathivelu berkomitmen menyediakan armada Beam Mobility sebagai solusi transportasi ramah lingkungan yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat bersyukur dengan manfaat positif armada Beam yang telah dirasakan oleh para pengguna setia layanan kendaraan ramah lingkungan kami,” katanya.

Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25 km/jam yang dilengkapi fitur teknologi IoT. Dengan itu, kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real time melalui aktivasi geofencing dan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan.

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh publik di mana setiap armada dilengkapi petunjuk penggunaan dan keselamatan dalam berkendara.

Pihaknya mengajak masyarakat Indonesia beralih ke gaya hidup yang lebih berkelanjutan melalui penggunaan armada ramah lingkungan untuk kegiatan sehari-hari.

"Kami berharap kontribusi Beam Mobility Indonesia dapat dirasakan bukan hanya dalam penghematan biaya dan waktu, namun seluruh aspek kehidupan masyarakat di mana layanan kami beroperasi,” ujar Devraj.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)