Dukung Gerakan Green Living, Beam Mobility Gandeng Universitas Indonesia

Rabu, 09 Agustus 2023 - 22:47 WIB
loading...
Dukung Gerakan Green Living, Beam Mobility Gandeng Universitas Indonesia
Beam Mobility berkolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI) mewujudkan green living. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dukung gerakan green living yang dicanangkan pemerintah, Beam Mobility berkolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI). Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung green metric UI serta menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan berkelanjutan.

Country Manager Beam Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu mengatakan, kerja sama dengan UI merupakan upaya untuk mendorong gerakan green living di Indonesia. “Kolaborasi yang kami lakukan bersama UI merupakan pengejewantahan dari Beam Mobility seutuhnya. Beam Mobility bukanlah sekadar layanan ridesharing e-bike yang ramah lingkungan, " kata Devraj, di Jakarta, Rabu (9/8/2023)

Diketahui, pemerintah Indonesia berkomitmen menanggulangi perubahan iklim dan menjaga keberlangsungan alam. Upaya ini ditempuh dengan menargetkan penurunan emisi maupun Net Zero Emission yang ditargetkan tercapai di 2060 atau lebih awal.

Devraj mengatakan, nasib generasi berikutnya akan ditentukan dari aktivitas maupun kegiatan yang dilakukan saat ini. "Beam Mobility hadir untuk mengakomodasi mobilitas mikro masyarakat atau micro-mobility melalui kendaraan ramah lingkungan, aman karena telah dilengkapi dengan teknologi terkini dan berbiaya rendah," ujarnya.



Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah, kawasan hunian dan kawasan pendidikan, atau secara khusus di Universitas Indonesia. “Kehadiran Beam Mobility di Universitas Indonesia, kawasan hunian, maupun kota lainnya untuk mendorong tercapainya target Indonesia dalam mencapai net zero emission," imbuhnya.

Devraj yakin masyarakat Indonesia secara perlahan akan siap untuk mengadopsi gaya hidup sustainable, salah satunya melalui layanan mikromobilitas. “Karena pada kenyataannya kita semua berhutang terhadap masa depan untuk generasi berikutnya," tuturnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)