DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses, Petakan Aspirasi Warga

Kamis, 16 November 2023 - 11:23 WIB
loading...
DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses, Petakan Aspirasi Warga
Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan reses dalam rapat paripurna, Rabu (1/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - DPRD Kota Bogor telah selesai melaksanakan reses ketiga tahun sidang 2023. Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan reses, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy menyampaikan laporan dalam rapat paripurna, Rabu (1/11/2023).

Dalam laporannya, Rusli menyampaikan masa reses dipergunakan anggota DPRD secara perseorangan mengunjungi dapil guna menyerap aspirasi masyarakat . Tujuannya dapat meningkatkan sinergistas antara wakil rakyat dengan pemilih sehingga mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.

Masa reses juga dimanfaatkan wakil rakyat untuk sosialisasi kinerja DPRD selama satu masa sidang. Baik kinerja dalam bidang legislasi, anggaran, pengawasan, maupun kelembagaan DPRD.

“Selama masa reses, kami melakukan dua tahapan. Yakni melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat sesuai dengan dapil dan menginventarisasi hasil reses serta mengkaji pokok-pokok masalah. Kemudian melaporkan kegiatan reses ini kepada pimpinan DPRD yang disampaikan dalam rapat paripurna untuk ditindaklanjuti, baik oleh eksekutif maupun oleh legislatif,” kata Rusli dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Dari lima dapil di Kota Bogor, terdapat aspirasi berupa perbaikan saluran air atau turap, perbaikan jalan, pembangunan infrastruktur, rumah tidak layak huni (RTLH) dan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bogor dengan menyampaikan aspirasinya selama reses.

"Kami berharap bahwa Kompilasi Hasil Reses Ketiga Tahun Sidang 2023 ini dapat dijadikan bahan dalam menentukan perencanaan pembangunan di Kota Bogor dengan memperhatikan skala prioritas pembangunannya," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)