12 Warga Bandung Jadi Korban Ledakan Gudang Petasan Tangerang

Kamis, 26 Oktober 2017 - 21:31 WIB
12 Warga Bandung Jadi Korban Ledakan Gudang Petasan Tangerang
12 Warga Bandung Jadi Korban Ledakan Gudang Petasan Tangerang
A A A
BANDUNG - Sebanyak empat warga Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat yang bekerja di gudang petasan Kosambi, Tangerang belum diketahui nasibnya. Keluarga pun berharap keempat orang tersebut dalam keadaan selamat.

Kepala Desa Batulayang Beben mengatakan, sebanyak 12 warga tercatat bekerja di PT Panca Buana Cahaya Sukses pengelola gudang petasan yang meledak dan menewaskan 47 orang. Dari 12 orang itu, 11 orang merupakan warga Kampung Cisitu RW 09 Desa Batulayang, sementara satu orang lainnya berasal dari Kampung Kaum Desa Cililin.

"Ada 12 warga saya yang turut menjadi korban dalam kejadian itu. Semuanya merupakan keluarga besar saya," ujar Beben saat dihubungi pada Kamis (26/10/2017).

Beben belum bisa memastikan kondisi mereka karena masih dalam perjalanan menuju Tangerang. Namun dari kabar sementara delapan orang di antaranya sudah ditemukan dalam keadaan hidup.

"Sudah ada korban yang berkomunikasi dengan saya, masih selamat tapi mengalami luka bakar dan patah kaki," tuturnya. Mereka yang dikabarkan selamat dan hanya menderita luka ringan adalah Darwin Pratama Suherman (21), Muhamad Angga Maulana (17), Zaenudin (23), Mulyana (24), Ega (24), Firman (18), Wawan Gunawan (17), dan Agus (21).

Beben mengaku kini mengkhawatirkan empat orang lain yang sampai sekarang belum ditemukan dan belum ada kabar karena ditelepon pun HP mereka tidak aktif."Yang belum diketahui nasibnya adalah Sunarya (28), Ade Rostika (20), Oleh (25), dan Gunawan (17)," ujarnya.

Dia mengatakan keluarga besarnya itu memang banyak yang bekerja di pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses. Sudah ada yang bekerja tahunan, juga ada baru masuk kerja. Sehingga ketika mendapatkan informasi ini dirinya langsung panik karena khawatir dengan keselamatan kerabatnya.

Untuk diketahui ledakan di gudang kembang api, Kosambi, Tangerang, terjadi pada Kamis (26/10/2017) pagi. Polda Metro Jaya menyatakan jumlah korban tewas akibat ledakan ledakan gudang kembang api bertambah menjadi 47 orang. Sedangkan korban selamat berjumlah 46 orang.

"Korban meninggal yang dikirim ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sebanyak 39 orang, delapan korban tewas lainnya masih dievakuasi. Jadi total korban tewas sebanyak 47 orang," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (26/10/2017).( Baca: Korban Tewas Ledakan Gudang Petasan di Tangerang Jadi 47 Orang )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5920 seconds (0.1#10.140)