Sederet Kegiatan Meriahkan Grand Launching Gerbang Betawi

Rabu, 25 Oktober 2017 - 11:09 WIB
Sederet Kegiatan Meriahkan Grand Launching Gerbang Betawi
Sederet Kegiatan Meriahkan Grand Launching Gerbang Betawi
A A A
JAKARTA - Gerbang Betawi yang diinisiasi oleh tokoh Betawi Prof Sylviana Murni dan dr Ashari serta sejumlah profesional Betawi lainnya, akan diresmikan pada 28 Oktober 2017. Gerbang Betawi ini berada di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jalan Raya Bekasi Timur No 76 Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebelum peresmian Gerbang Betawi tersebut akan diadakan Pagelaran Seni Budaya Betawi bertajuk “Keriaan Betawi Jatinegara 2017”, sejak hari ini hingga 28 Oktober 2017. Saat grand launching Gerbang Betawi dijadwalkan akan hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Gerbang Betawi adalah gerakan moral, intelektual, dan profesional. Gerakan ini diharapkan berfungsi sebagai agen perubahan (agent of change) atas pola pikir (mindset), perilaku (attitude), dan pola rasa (spiritualisme) masyarakat Betawi menuju ke arah yang lebih baik.

“Gerbang Betawi menciptakan sumber daya manusia Betawi dengan intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas (IPM) yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Direktur Eksekutif Gerbang Betawi dr Ashari, dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews, Rabu (25/10/2017).

Untuk memeriahkan grand launching Gerbang Betawi akan dirangkai sejumlah kegiatan pendukung, antara lain bazar dan kuliner, pameran lukisan (Sarnadi Adam), parade seni siswa, fashion show, lomba nyanyi, pertunjukan seni budaya Betawi (Lenong, Gambang Kromong dan Tanjidor), atraksi silat, lomba cerpen Betawi, lomba nyanyi lagu-lagu Betawi, museum mini, band Betawi, hingga video mapping.

Tak kalah menarik akan digelar diskusi dengan tema “Melahirkan Juragan-juragan Muda Betawi” pada Jumat, 27 Oktober 2017 dengan nara sumber Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, CEO Socentix David Darmawan, dan Davi Kemayoran (Betawi Punya Distro).

Sehari sebelumnya atau Kamis, 26 Oktober 2017 akan digelar Diskusi Publik “Going Green Betawi Punya Gaye”, dan talkshow bersama Puteri Indonesia pada Sabtu, 28 Oktober 2017.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)