4 Wakapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta, Mayoritas Masih Menjabat di Kepolisian

Selasa, 14 November 2023 - 10:54 WIB
loading...
4 Wakapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta, Mayoritas Masih Menjabat di Kepolisian
Ada sejumlah Wakapolda kelahiran Jakarta yang pernah bertugas di wilayah Polda Metro Jaya. Salah satunya Komjen Pol Suntana yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Foto/Dok. Ist
A A A
JAKARTA - Ada empat Wakapolda kelahiran Jakarta yang pernah bertugas di wilayah Polda Metro Jaya . Tiga di antaranya diketahui masih aktif hingga sekarang dan menjabat di posisi strategis kepolisian.

Polda Metro Jaya adalah salah satu kepolisian daerah yang mempunyai banyak daftar panjang kepemimpinan. Dari sekian banyaknya Wakapolda Metro Jaya, empat di antaranya adalah kelahiran Jakarta.

Berikut empat Wakapolda Metro Jaya yang berasal dari Jakarta.

Wakapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta


1. Suhardi Alius


Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius merupakan Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri. Ia menjabat sebagai Wakapolda terhitung sejak 2011 hingga 2012.



Suhardi adalah jenderal polisi bintang tiga yang lulus Akademi Kepolisian pada 1985. Ia diketahui lahir di Jakarta pada 10 Mei 1962.

Sepanjang kariernya di Kepolisian, Suhardi telah banyak menerima brevet penghargaan. Beberapa di antaranya seperti Brevet Penyidik Utama dan Brevet Scuba Driver.

2. Suntana

4 Wakapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta, Mayoritas Masih Menjabat di Kepolisian


Selanjutnya ada Komjen Pol Suntana yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri sejak 24 Juni 2023. Ia adalah pria kelahiran Jakarta pada 2 Juni 1966 yang menjabat Wakapolda Metro Jaya pada 2016-2017.

Pria yang sekarang berumur 57 tahun ini adalah lulusan dari Akademi Kepolisian pada 1988. Sepanjang pendidikannya, ia banyak mengambil pengalaman di bidang Intel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)