Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Patroli Keruk Sungai

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 02:05 WIB
Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Patroli Keruk Sungai
Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Patroli Keruk Sungai
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi untuk aktif melakukan patroli pengerukan sungai.

Hal itu lantaran banyaknya sungai yang meluap menyebabkan banjir dan tanggul jebol karena kali semakin dangkal.

"Ini sudah ngobrol sama pak wali, beliau sekarang sudah setiap hari melakukan ketukan di seluruh titik. Setiap hari ada," kata Anies di Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Selain pengerukan, Anies meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apabila banjir datang, Anies berharap warga pun sigap menangani.

"Nah kita ingin memastikan bahwa semua dikeruk. Dan saya juga ingin mengimbau pada seluruh warga untuk, ketika ada air yang menggenang kemudian harus disikapi dengan arus listrik. Seperti yang semalam ada yang menjadi korban akibat arus listrik. Kira harus hati-hati," ungkapnya.

"Jadi pencegahan nya seperti itu, kita akan review lebih jauh tentang resiko resiko yang akan muncul. Kalau ini pengerukan tetap jalan terus tapi saya minta titik-titik yang punya resiko penyempitan diutamakan. Soalnya semalam seperti yang di Utara itu penyempitan dan pengerukan nya harus tuntas," tutup Anies.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3925 seconds (0.1#10.140)