alexa snippet

Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Patroli Keruk Sungai

Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Patroli Keruk Sungai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tanggul jebol di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja A
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi untuk aktif melakukan patroli pengerukan sungai.

Hal itu lantaran banyaknya sungai yang meluap menyebabkan banjir dan tanggul jebol karena kali semakin dangkal.

"Ini sudah ngobrol sama pak wali, beliau sekarang sudah setiap hari melakukan ketukan di seluruh titik. Setiap hari ada," kata Anies di Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Selain pengerukan, Anies meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apabila banjir datang, Anies berharap warga pun sigap menangani.

"Nah kita ingin memastikan bahwa semua dikeruk. Dan saya juga ingin mengimbau pada seluruh warga untuk, ketika ada air yang menggenang kemudian harus disikapi dengan arus listrik. Seperti yang semalam ada yang menjadi korban akibat arus listrik. Kira harus hati-hati," ungkapnya.

"Jadi pencegahan nya seperti itu, kita akan review lebih jauh tentang resiko resiko yang akan muncul. Kalau ini pengerukan tetap jalan terus tapi saya minta titik-titik yang punya resiko penyempitan diutamakan. Soalnya semalam seperti yang di Utara itu penyempitan dan pengerukan nya harus tuntas," tutup Anies.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top