Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang Banjiri Kawasan CFD di Bekasi

Minggu, 12 November 2023 - 09:51 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang Banjiri Kawasan CFD di Bekasi
Ribuan orang menghadiri Aksi Bela Palestina yang berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BEKASI - Ribuan orang menghadiri Aksi Bela Palestina yang berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023). Aksi ini dihadiri dari berbagai kalangan.

Pantauan MNC Portal Indonesia, terlihat suasana CFD kali ini sangat berbeda dari biasanya. Jika biasanya warga datang ke lokasi CFD mengenakan pakaian olahraga, namun hari ini busana muslim mendominasi masyarakat yang memadati Jalan Ahmad Yani.



Terlihat massa aksi menggunakan pernak-pernik Palestina, mulai dari bendera, syal, hingga stiker bendera Palestina yang di tempel di wajah. Tampak di Jalan Ahmad Yani, spanduk panjang bertuliskan "Bersatu Lawan !!. End the Genocide" dengan bendera Israel sengaja dibiarkan di jalan untuk diinjak-injak oleh masa aksi.

Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang Banjiri Kawasan CFD di Bekasi


Salah satu peserta aksi, Iyan (43), menegaskan mengecam segala bentuk agresi militer yang dilakukan Israel. Apalagi belum lama ini militer Israel melakukan serangan di area sekitar rumah sakit Indonesia di Gaza



"Sangat kejam banget, apalagi rumah sakit dibombardir. Harusnya rumah sakit buat perlindungan masyarakat. Benar-benar (Israel) biadab," ucap Iyan.

Dia sengaja datang bersama dua anaknya dalam aksi hari ini. Ia berharap rumah sakit Indonesia di Gaza bisa kembali beroperasi normal untuk menampung korban jiwa yang terdampak akibat serangan Israel.

"Ya semoga rumah sakit bisa beroperasi lagi, untuk membantu mereka kembali," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)