Setelah Jakarta, Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Bekasi saat CFD Pekan Ini

Rabu, 08 November 2023 - 16:50 WIB
loading...
Setelah Jakarta, Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Bekasi saat CFD Pekan Ini
Setelah di Jakarta, Aksi Bela Palestina akan digelar di Kota Bekasi saat momen CFD di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023). Foto: MPI/Dok
A A A
BEKASI - Setelah di Jakarta Minggu lalu, Aksi Bela Palestina akan digelar di Kota Bekasi. Aksi Bela Palestina ini rencananya diadakan saat momen Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023).

Koordinator Pelaksana Aksi Bekasi Bersama Palestina Ismail Ibrahim mengatakan, warga yang mengikuti aksi ini bisa berkumpul di area Islamic Centre. Aksi kemudian akan bergeser ke area CFD di Jalan Ahmad Yani. Aksi digelar sejak pukul 06.00-10.00 WIB sesuai waktu pelaksanaan CFD.

“Kami mengundang beberapa pihak, baik dari DKM se-Bekasi Raya, MUI Kota Bekasi, dan beberapa pihak lainnya," kata Ismail kepada wartawan, Rabu (8/11/2023).



Ismail menuturkan, aksi ini turut mengundang Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad serta sejumlah tokoh lintas agama. Nantinya beberapa kegiatan akan digelar sebagai bagian mendukung Palestina.

"Kegiatan ada selawat, orasi pidato tokoh se-Bekasi Raya, pembacaan puisi, ada lagu tentang Palestina yang akan disampaikan, dan orasi kebangsaan dari tokoh-tokoh lintas agama dan penggalangan dana," ungkapnya.

Total terdapat 5.000 orang yang diperkirakan ikut bergabung dalam aksi kemanusiaan ini. Ia berharap aksi ini dapat menjadi perhatian agar terus memperhatikan nasib warga-warga di Palestina.



"Ya, harapan yang terutama dengan kegiatan di hari Minggu itu masyarakat Bekasi lebih concern, lebih memberikan perhatian untuk nasib-nasib saudara kita di Palestina," tukasnya.

Sebelumnya, Aksi Damai Bela Palestina digelar di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11) lalu. Aksi yang dihadiri ratusan ribu orang itu kompak menyuarakan dukungan terhadap Palestina.

Bukan hanya warga, sejumlah tokoh politik juga ikut bergabung dalam aksi itu. Bahkan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi turut mempersembahkan puisi hasil karyanya berjudul ‘Palestina Saudaraku’.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)