Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Temui Jokowi 2 Hari Lagi

Senin, 16 Oktober 2017 - 20:00 WIB
Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Temui Jokowi 2 Hari Lagi
Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Temui Jokowi 2 Hari Lagi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) paling lama dua hari ke depan Rabu 18 Oktober 2017. Meski demikian, belum diketahui apakah pertemuan itu berlangsung di Istana Negara atau Istana Bogor, Jawa Barat.

"‎Beliau (Presiden Jokowi) tadi yang menyampaikan, beliau mengatakan dalam satu atau dua hari ini (akan bertemu)," kata Anies di Kompleks Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Anies mengaku, telah berbincang dengan Kepala Negara usai prosesi kenegaraan yang melantiknya menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. "‎Kita ngobrol-ngobrol biasa saja, ngobrol pribadi, Insya Allah dalam satu atau dua hari akan menghadap Presiden," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu ‎menambahkan, Presiden Jokowi bercerita tentang pengalamannya mulai menjabat Wali Kota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta. "Jadi ngobrol santai kok, pengalaman pakai seragam putih, pengalaman jadi gubernur, pengalaman jadi walikota, obrolan-obrolan santai saja," ungkap Anies.

Anies belum mau menjelaskan apa saja yang akan dilakukannya dalam seratus hari program kerja ‎saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, ia memastikan program kerja tersebut akan sejalan dengan program pemerintah pusat.

"Selama ini juga kita berujuk pada undang-undang. Kami sinkronisasi sudah mulai pastikan dan kami pastikan program-program di Ibu Kota sejalan dengan apa yang diarahkan pemerintah pusat," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)