alexametrics

Pesta Sex Gay di T1 Diduga Strategi Merusak Keadaban Indonesia

loading...
Pesta Sex Gay di T1 Diduga Strategi Merusak Keadaban Indonesia
Salah seorang pelaku yang terlibat pesat sex gay di T1 Suana dibawa polisi saat melakukan rekontsruksi kemarin.Foto/SINDOphoto/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Komnas HAM meminta kepolisian lebih dalam mengembangkan penyidikan terkait kasus pesta sex di T1 Sauna, Harmoni, Jakarta Pusat. Pasalnya, Komnas HAM menduga adanya unsur importasi perilaku menyimpang.

Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution mengatakan, LGBT merupakan isu global, sehingga ada dugaan pesta sex gay di tempat sauna tersebut merupakan strategi global untuk merusak keadaban Indonesia."Ini adalah proxi. Apalagi seperti dijelaskan kepolisian, dari 51 orang yang ditangkap, ada tujuh warga negara asing. Di antaranya empat orang WN China, satu WN Singapura, satu WN Thailand, dan satu WN Malaysia," ujar Maneger kepada Sindonews, Selasa (10/10/2017).

Maneger berharap, dalam memproses kasus tersebut pihal kepolisian bisa mengedepankan profesionalitas. "Dalam memproses pelaku, penyelenggara, pengusaha prostitusi sesama jenis tersebut tentu harus sesuai dengan mekanisme hukum nasional dan HAM Indonesia, sila kedua Pancasila, HAM yang adil dan beradab," ujarnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak